Dalam pembuatan laporan halaman ini yang paling bikin capek, bukan karena banyaknya tapi karena harus bolak-balik buka halaman yang dimaksud buat nentuin nomornya, kalo laporannya tipis sih gak masalah, kalo tebel ?
Untungnya gw iseng-iseng nyari di ms word & nemuin kalo applikasi ini mempermudah pembuatan halaman daftar pustaka, jadi gw mau sharing lewat tulisan ini.
Cara bikin halaman daftar pustaka otomatis ternyata gampang, bikin format title tiap bab, sub-bab, sub bab-bab berbeda aja, caranya gini
Membuat halaman daftar pustaka otomatis
- Pertama tentuin dulu format title yang mau dipake buat penulisan, format title ada di tab Home, shortcutnya “ctrl +alt +shift + s”
- Bikin struktur penulisan & format title, kalo gw biasanya di awal tulisan gw bikin struktur kaya gini :
Bab Heading 1
Sub Bab Heading 2
Sub sub Bab Heading 3
Sub sub sub Bab Heading 4
- Modified format title, sesuai dengan format tulisan yang dipilih untuk tulisannya, caranya klik kanan di formattitle yang mau dipake terus pilih modify
Contoh disini gw modify jadi arial, bold, dengan size 12
- Format tiap format title bisa di modified sesuai keinginan
- Nah buat daftar isinya buka tab references , paling kiri ada table of contents, klik kiri di halaman yang mau dijadiin daftar isi, terus pilih insert table of contents, untuk stylenya bisa dipilih dari template atau di modify
Semoga membantu share ini
0 comments:
Posting Komentar